"Indah nya berbagi"

Senin, 02 Agustus 2010

Pemenang Pwnie Award 2010


Akhirnya, sesuai jadwal yang telah di tentukan, maka para pemenang pwnie award pun diumumkan kemarin pada acara tahunan BlackHat di Las Vegas. Pwnie Award adalah acara tahunan yang dikhususkan untuk memberikan penghargaan kepada para praktisi keamanan atas keberhasilan ataupun kegagalan terbesarnya didunia security khususnya.

Ini adalah kali ke-4nya acara ini di selenggarakan, acara ini juga tak jarang menuai berbagai kontroversi khususnya untuk nominasi "Lamest Vendor Response" yang tahun ini dimenangkan oleh Absolute Software atas kebohongannya terhadap aplikasinya yang lebih dulu menuai kontorversi sebagai aplikasi yang digunakan salah satu sekolah untuk memata-matai siswanya, dan ternyata memiliki celah untuk di pwned oleh siapapun.

Tavis Omandy yang banyak menuai kontroversi di pertengahan tahun atas celah yang ia temukan, bahkan berujung kepada debat klise mengenai responsible-disclosure, no disclosure vs full disclosure yang semakin menghangat dan tak berujung pun menjadi nominasi dan pemenang. Celah yang mengakibatkan keseluruhan versi micsoroft dari windows 3.1 sampai windows 7 dapat di eksploitasi ini membawanya memenangkan nominasi "Bug Priveledge Escalation" Terbaik di tahun 2010.

Penghargaan paling menarik adalah "most inovative research" yang dimenangkan oleh Dionyus Blazakis dengan teknik baru yang dia gunakan untuk "menaklukkan" ASLR dan DEP menggunakan virtual machine (Flash AVM2) dan JIT engine dan dianggap akan memberi angin baru untuk riset-riset khususnya di ranah eksplotasi.

Untuk daftar lengkap pemenang silahkan lihat disini, selebihnya silahkan nikmati lagu yang memenangkan kategori Best Song di pwnie award 2010 ini dari Dr. Raid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar